Aya Anjani Merilis Mutual

Perkembangan karir Aya Anjani, sungguhlah menyenangka untuk disimak. Ia baru merilis single baru. Judulnya Mutual. Single ini diproduseri oleh salah satu nama yang sedang jadi perbincangan bagi orang belakang layar, Petra Sihombing.

Mutual adalah sebuah single yang bercerita tentang proses mewujudkan mimpi. Ia percaya pentingnya memiliki lingkungan sekitar yang saling mengerti. Ada hubungan yang kemudian diceritakan ulang lewat lagu ini.

“Setelah mulai serius terjun ke industri musik, banyak perubahan yang saya rasakan dalam proses penggalian karakter. Dari panjangnya proses berbincang dengan diri sendiri, saya akhirnya menemukan betapa pentingnya peran orang di sekeliling yang semakin membentuk karakter tersebut. Menurut saya, di zaman yang penuh persaingan ini, jalan terbaik untuk maju adalah saling percaya dan berkolaborasi. Maju bersama mewujudkan mimpi lebih indah ketimbang berkompetisi dan saling menjatuhkan,” ungkapnya.

Jika melihat jejak musiknya, Aya Anjani jelas bergerak maju menemukan hal-hal yang baru. Campur tangan Petra Sihombing terasa sekali memberi sentuhan yang unik. Mutual dibalut dengan musik bernuansa elektronik lewat suara-suara synthesizer yang sedikit mengingatkan kita semua pada musik di era 80-an.

“Menurut gue, Aya itu kalau nulis bagus banget, terasa jujur dan memiliki ciri khas yang unik. Sebagai produser, yang selalu gue jaga adalah bagaimana musik dan aransemen dapat mengikuti rasa dari lagu dan lirik namun tetap mengedepankan karakter sang musisi. Dalam kasus Aya, hal-hal tersebut sudah kuat sehingga tidak sulit untuk meracik sebuah karya yang seru,” kata Petra tentang pengalamannya bekerja dengan Aya Anjani.

Mutual sudah bisa didengarkan di banyak kanal musik digital. Menurut rencana, Aya Anjani sendiri, akan merilis sebuah EP baru di ujung 2019 ini. (*)

 

Teks: Rizki Firmansyah/ Felix Dass
Foto: Arsip Aya Anjani

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading