Awal Baru Rich Brian dengan Single ‘Sydney’

Rapper Brian Imanuel atau yang lebih dikenal dengan nama Rich Brian baru saja merilis single terbarunya ‘Sydney’. Single terbarunya ‘Sydney’ ini menjadi lembaran selanjutnya setelah Rich Brian merilis mini album 1990 pada tahun 2020 lalu.

Dalam single ‘Sydney’ Rich Brian mengaku bahwa single ini terinspirasi oleh Three 6 Mafia, group hip-hop asal amerika yang dibentuk pada tahun 1991. “Saya menciptakan ‘Sydney’ setelah mendengarkan berkali-kali Three 6 Mafia. Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip hop itu. Aku juga selalu ingin mendengar diri saya sendiri membicarakan hidup saya”. Jelas Rich Brian melalui rilisan pers yang diterima redaksi.

 

Masih bersama 88Rising dan 22Tone Music LLC sebagai distributor, ‘Sydney’ menjadi satu lagi single pembuktian Rich Brian dengan keahlian mengasah dan mengolah vokalnya. Melalui Sydney, Rich Brian ingin bercerita perjalanan kariernya. Dia juga ingin mengungkap perjuangannya dalam mencapai impian. “Saya benci ketika orang-orang yang tidak terlalu mengenal saya, bertingkah seakan mereka merasa paling tahu.” Kata Rich Brian. “Banyak orang yang takut akan perubahan dan aku tidak begitu mempedulikannya” sambungnya lagi.

Rich Brian adalah salah satu dari deretan artis yang berhasil menancapkan namanya di kancah musik internasional, selain Rich Brian, di 88Rising ada juga nama Niki Zefanya dan Stephanie Poetri.

Sebelum mengeluarkan single ‘Sydney’ Rich Brian album ‘1990’ dengan 7 track didalamnya, single ‘Love In My Pocket’ yang juga di layangklan dalam bentuk video musik (unfinished) video sederhana dengan latar green screen. yang sampai saat ini masih trngiang di kepala saya dan menjadi track andalah saya di album 1990 ini.

Di tahun sebelumnya, debut album The Sailor pada tahun 2019. Yang masih melekat di ingatan adalah musik video ‘Kids’ yang turut menampilakn keluarga dan teman-teman dari Rich Brian, penggarapan video musik ‘Kids’ ini juga mengambil latar di Kota Jakarta.

Single ‘Sydney’ sekaligus yang menjadi pembuka karya Rich Brian di tahun 2021. Dan seperti yang sempat diberitakan beberapa bulan lalu, Rich Brian berkerjasama dan melakukan kolaborasi dengan game PUBG Mobile game Battle Royal dari Tencent Game. Sebagai lanjutan dari kolaborasi ini. Single ‘Sydney’ resmi menjadi lagu baru untuk PUBG Pro League yang akan diselenggarakan bulan ini.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari 88Rising

Debut Kathmandu Dalam Kancah Musik Indonesia

Musisi duo terbaru di Indonesia telah lahir. Penyanyi bernama Basil Sini bersama seorang produser sekaligus multi-instrumentalist bernama Marco Hafiedz membentuk duo bernama KATHMANDU. Dengan genre Pop-Rock, KATHMANDU menyapa penikmat musik...

Keep Reading

Sisi Organik Scaller Dalam "Noises & Clarity"

Kabar baik datang dari Scaller yang baru saja merilis live session (8/7/23) yang kemudian diberi tajuk “Noises & Clarity”. Dalam video ini, grup musik asal Jakarta tersebut tampil membawakan 5...

Keep Reading

Single Ketiga Eleanor Whisper Menggunakan Bahasa Prancis

Grup Eleanor Whisper asal kota Medan yang telah hijrah ke Jakarta sejak 2019 ini resmi merilis single ke-3 yang diberi tajuk “Pour Moi”. Trio Ferri (Vocal/ Guitar), Dennisa (Vocals) &...

Keep Reading

Sajian Spektakuler KIG Live!

Umumkan kehadirannya sebagai pemain baru pada industri konser musik Indonesia, KIG LIVE yang merupakan bagian dari One Hundred Percent (OHP) Group menggelar acara peluncuran resmi yang juga menampilkan diskusi menarik...

Keep Reading