Alunan Nada Pengantar Cerita oleh Noegroho Darmo dalam Single ‘Selia’

lagi-lagi saya harus mengatakan kalau awal tahun 2021 ini banyak hal yang mengejutkan, musisi baru yang bermunculan, materi lagu yang segar, meskipun tahun 2021 ini masih belum terasa perbedaannya dengan tahun sebelumnya.

Pergantian tahun pasti datang dan diwarnai dengan cerita-cerita baru, dan harapan baru pastinya. Sebuah hal yang menantang ketika diharuskan keluar dari zona nyaman untuk menghadapi hal-hal yang sebelumnya belum pernah kita alami. Namun ketika kita berusaha melakukan sesuatu hal dengan perasaan yang senang, berfikir positif dan optimis, terlepas dari ketidak pastian keadaan sekitar, semuanya akan terlewati.

Energi-energi seperti itulah yang coba ingin dibagikan oleh Noegroho Darmo atau yang lebih akrab disapa Hoho, musisi yang berbasis di Malang, melalui single instrumental barunya yang diberi judul ‘Selia’.

Dengan alunan nada gitar yang damai, cenderung lebih memberikan suasana ceria dan bahagia, lagu instrumen ‘Selia’ ini cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari. Bahkan ketika saya menulis artikel ini pun tidak ada hentinya lagu ‘Selia’ ini saya putar berulang. Bahkan menurut Noegroho Darmo orang-orang yang sedang atau mau jatuh cinta, juga bisa menjadikan aluanan musik instrumnental ini sebagai soundtrack untuk ceritanya masing-masing. Seperti yang kita tahu, musik tak pernah terbatas oleh Batasan usia atau genre, saya rasa lagu ‘Selia’ ini bisa didengarkan oleh siapa dan kapan saja. Tak cukup disitu, menurut saya lagu ini juga akan cocok untuk pengantar tidur, atau sebagai musik pengantar cerita, dengan orang lain atau mungkin bercerita dengan diri sendiri.

Selia, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti teratur, indah, dan rapi. Makna kata tersebut sangat bisa mendeskripsikan lagu ini, yang merupakan kombinasi dari beberapa instrumen musik yang disusun dan diaransemen secara apik.

Rilisnya single instrumental perdanyanya di awal tahun 2021 ini akan menjadi starting point kreasi Noegroho Darmo dalam dunia permusikan untuk menjadi media berekspresinya sebagai musisi. Dengan lahirnya single intrumen perdananya ‘Selia’ dia mengharapkan dapat mengundang karya-karya atau kolaborasi yang akan datang. Single instrumental  ‘Selia‘ juga kini sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.

 

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Media Niskala

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading