Alunan Nada Pengantar Cerita oleh Noegroho Darmo dalam Single ‘Selia’

lagi-lagi saya harus mengatakan kalau awal tahun 2021 ini banyak hal yang mengejutkan, musisi baru yang bermunculan, materi lagu yang segar, meskipun tahun 2021 ini masih belum terasa perbedaannya dengan tahun sebelumnya.

Pergantian tahun pasti datang dan diwarnai dengan cerita-cerita baru, dan harapan baru pastinya. Sebuah hal yang menantang ketika diharuskan keluar dari zona nyaman untuk menghadapi hal-hal yang sebelumnya belum pernah kita alami. Namun ketika kita berusaha melakukan sesuatu hal dengan perasaan yang senang, berfikir positif dan optimis, terlepas dari ketidak pastian keadaan sekitar, semuanya akan terlewati.

Energi-energi seperti itulah yang coba ingin dibagikan oleh Noegroho Darmo atau yang lebih akrab disapa Hoho, musisi yang berbasis di Malang, melalui single instrumental barunya yang diberi judul ‘Selia’.

Dengan alunan nada gitar yang damai, cenderung lebih memberikan suasana ceria dan bahagia, lagu instrumen ‘Selia’ ini cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari. Bahkan ketika saya menulis artikel ini pun tidak ada hentinya lagu ‘Selia’ ini saya putar berulang. Bahkan menurut Noegroho Darmo orang-orang yang sedang atau mau jatuh cinta, juga bisa menjadikan aluanan musik instrumnental ini sebagai soundtrack untuk ceritanya masing-masing. Seperti yang kita tahu, musik tak pernah terbatas oleh Batasan usia atau genre, saya rasa lagu ‘Selia’ ini bisa didengarkan oleh siapa dan kapan saja. Tak cukup disitu, menurut saya lagu ini juga akan cocok untuk pengantar tidur, atau sebagai musik pengantar cerita, dengan orang lain atau mungkin bercerita dengan diri sendiri.

Selia, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti teratur, indah, dan rapi. Makna kata tersebut sangat bisa mendeskripsikan lagu ini, yang merupakan kombinasi dari beberapa instrumen musik yang disusun dan diaransemen secara apik.

Rilisnya single instrumental perdanyanya di awal tahun 2021 ini akan menjadi starting point kreasi Noegroho Darmo dalam dunia permusikan untuk menjadi media berekspresinya sebagai musisi. Dengan lahirnya single intrumen perdananya ‘Selia’ dia mengharapkan dapat mengundang karya-karya atau kolaborasi yang akan datang. Single instrumental  ‘Selia‘ juga kini sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.

 

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Media Niskala

Fragmen Keinginan sheisjo di Nomor "OOE"

Solis asal Jakarta Chika Putri Bagaskara dengan moniker sheisjo telah melepas materi lagu berikutnya yang bertajuk “OOE” (15/08). Sedikit berbeda dari tiga single sebelumnya yang memiliki sound acoustic, “OOE” diracik...

Keep Reading

Inspirasi Film di Materi Teranyar Eastcape

Tahun 2021 lalu menjadi tahun yang bisa dibilang ‘manis’ bagi Eastcape karena di tahun tersebut mereka resmi memperkenalkan dirinya di kancah industri musik dengan menelurkan sebuah single dan Split EP...

Keep Reading

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading