Allegory Act: II, Lanjutan Mini Album Part Satu dari Rayssa Dynta

Setelah merilis Allegory Act:I. Kini Rayssa Dynta lanjut merilis tirlogi mini album Allegory Act: II. Mini album ini menjadi lanjutan dari mini album yang sebelumnya Rayssa Dynta rilis pada bulan Agustus Tahun 2020 lalu.

Rayssa Dynta seorang penyanyi dan penulis lagu yang identik dengan keperibadiannya yang manis. Dengan karakter musik elekronik yang dreamy. Baginya musik adalah hal yang paling konsisten alam hidupnya, menulis lagi sejak usia muda, Rayssa Dynta membuat Langkah besar dengan menrilis mini album ‘Prolog’ pada tahun 2018.

Di mini album Allegory Act: II berisi dua track, Rayssa Dynta menampilkan sisi yang berbeda dari dirinya, dengan elemen musik sebagai gambaran untuk album mendatangnya.

Allegory Act: II berkolaborasi dengan Teddy Adhitya dan Mantra Vutura

Single ‘The Unusual’ merupakan hasil kolaborasi Rayssa Dynta dengan Teddy Adhitya sebagai produser, berbeda dengan rilisan-rilisan sebelumnya, di single ini menawarkan lebih banyak instrument dan suara organik, meskipun begitu Rayssa Dynta masih menunjukan karakteristiknya dalam menulis lagu yang penuh teka-teki.

Untuk single yang kedua ‘Not Anymore’ kini Rayssa Dynta berkolaborasi dengan Mantra Vutura (Tristan Juliano & Zakari Danubrata). ‘Not Anymore’ hadir dengan sentuhan nada-nada piano yang cukup kuat sehingga memberikan suasana yang berbeda juga dengan single sebelumnya.

Dirilisnya mini album Allegory Act: II, Rayssa Dynta juga meluncurkan Video Musik untuk ‘The Usual’, yang disutradarai oleh Jordan Marzuki. “Ada sesuatu yang unik dalam setiap karyanya yang tidak pernah saya temukan sebelumnya dimanapun. Sederhana namun berbeda saat yang bersamaan.” Jelas Rayssa Dynta dalam siaran pers.

Untuk urusan video musik ‘The Usual’ adalah bagaimana Rayssa Dynta dan Jordan Marzuki sebagai sutradara  mengintrepretasi ketegangan seksual yang terjadi antara sepasang kekasih di lingkungan yang sama. seperti menemukan temuan baru dan daya Tarik yang baru juga, ketidak tahuan menjadi hal yang lebih menarik dari pada hal yang biasa saja. Seseorang ini merasakan ketertarikan yang besar pada hal yang dia anggap berbeda, entah itu baik atau buruk. Dengan gerakan kontemporer interpretatif Rayssa Dynta dan Jordan Marzuki mencoba menyimbolkan hubungan yang ‘gak biasa’ dengan cara makan yang tidak biasa dan beberapa symbol Gerakan lainnya.

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Rayssa Dynta

Tentang Syukur dan Hidup yang Tak Tertebak di Lagu Terbaru Alahad

Beranjak menjadi solis, Alahad, moniker dari Billy Saleh yang sebelumnya dikenal sebagai gitaris dari band rock-alternative Polka Wars akhirnya kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini ia melepas sebuah nomor tunggal teranyar...

Keep Reading

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading