Album Baru Indische Party yang Hadir dalam Format Kaset

Di akhir 2021 kemarin, unit rock ‘n roll asal Jakarta Indische Party kembali hadir dengan mini album bertajuk The Highest Stars. EP ini hadir tidak lama setelah mereka merilis single dengan tajuk yang sama di sekitar awal desember 2021.

Dirilis dalam format kaset, Indische Party menggandeng label La Munai records untuk mewujudkan rilisan fisik ini. La Munai sendiri adalah label asal Jakarta yang sukses dengan rosternya dari beragam genre, mulai The Panturas, Bangkutaman, BAP. dan masih banyak lagi.

Mini album The Highest Stars dari Indische Party menambah satu lagi katalog La Munai Kaset Klab (LKK), sebuah program di 2021 yang digarap La Munai khusus mencari rilisan-rilisan dalam bentuk kaset.

Selain dari sampul yang digarap rapih dengan format bolak balik, The Highest Stars EP berisi 4 buah lagu baru segar yang direkam di masa pandemi ini. Keempat lagu itu antara lain “Dalam Tamanku Bersemi Bunga”, “The Highest Stars”, “Duka Akhir Kemarau” dan ditutup oleh “The Only One”. Dua dari track di EP tersebut, yaitu “Duka Akhir Kemarau” dan “The Highest Stars” terlebih dulu hadir dalam bentuk single beserta video musiknya.

Mini album The Highest Stars adalah pencapaian tertinggi dari Indische Party, yang kini hadir dengan formasi yang lebih solid: Japs Shadiq (vokal/gitar), Kubil Idris (gitar), Jacobus Dimas (bass), dan Tika Pramesti (drum) dan Warman Nasution (gitar). Penambahan Warman di departemen gitar makin memperkaya musik mereka yang kini makin menunjukkan sisi eksploratif menjadi lebih padat, hingar bingar dan tebal.

Lagu-lagu yang terdapat dalam EP ini menawarkan musikalitas dan penulisan lagu yang makin luas dan mendalam dari Indische Party, dalam beberapa track Indische Party masih memainkan ciri khas nya menciptakan lagu dengan groove bassline yang mengajak berdansa, namun kali ini dengan lebih dibumbui nuansa nuansa lain yang belum pernah terdengar di album dan single mereka sebelumnya. Indische Party di masa pandemi memang tengah menyibukkan diri di studio untuk merampungkan album penuh mereka yang ketiga yang direncanakan lahir di tahun 2022.

Visual: Arsip dari La Munai Records dan Indische Party

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading