Album dan Video Animasi Keren dari Iron Maiden

Bagi yang menggandrungi musik keras, siapa yang tak kenal dengan unit bernama Iron Maiden. Di usia para personilnya yang terbilang tak lagi muda, kelompok musik asal Inggris ini nyatanya masih terus produktif dalam merilis karya. Baru-baru ini legenda heavy metal Iron Maiden telah merilis album studio ke-17 mereka yang sangat dinantikan oleh para metalhead yang diberi tajuk Senjutsu.

Karya 80 menit lebih ini direkam pada awal 2019 di Guillaume Tell Studio, Prancis, selama jeda dari tour “Legacy of the Beast Tour”. Belakangan tahun itu, produser lama Maiden Kevin “Caveman” Shirley dengan tegas mengisyaratkan bahwa album baru mungkin akan segera dirilis.

Sebelum secara resmi mengumumkan dirilisnya album Senjutsu, Iron Maiden terlebih dahulu membuat beberapa konten bocoran sebelum akhirnya memecah keheningan dengan video musik epik untuk single “The Writing on the Wall” —lagu baru pertama mereka dalam enam tahun. Detail album lengkap kemudian diluncurkan, termasuk artwork sampul album “Samurai Eddie”.

Dikutip dari Rolling Stone, sang vokalis Bruce Dickinson mengatakan album Senjutsu “sangat bervariasi, dan beberapa di antaranya cukup panjang.” Memang, lima trek mencatat waktu lebih dari delapan menit. Ada banyak hal yang harus dicerna untuk penggemar Iron Maiden.

“Ada juga satu atau dua lagu yang terdengar sangat berbeda dengan gaya kami yang biasa,” lanjut Bruce Dickinson, “dan saya pikir penggemar Maiden akan terkejut – dengan cara yang baik, saya harap!” pungkasnya.

Menyusul perilisan album ke-17, Senjutsu, baru-baru ini Iron Maiden telah meluncurkan video musik animasi yang eye-catching untuk lagu “Stratego.”

Video untuk “Stratego” dibuat oleh sutradara Swedia Gustaf Holtenas melalui Blinkink Productions dan diproduseri oleh penyanyi Maiden Bruce Dickinson. Ini mengikuti tema samurai Jepang dari video untuk single pertama, “The Writing on the Wall.” Klip lengkapnya tayang perdana di hari kemarin (8 September) melalui saluran YouTube Adult Swim.

Sampai sekarang, Iron Maiden akan melanjutkan “Legacy of the Beast Tour” mereka dengan menjalankan Eropa selama dua bulan yang dimulai pada Juni 2022.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Iron Maiden

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading