Album dan Video Animasi Keren dari Iron Maiden

Bagi yang menggandrungi musik keras, siapa yang tak kenal dengan unit bernama Iron Maiden. Di usia para personilnya yang terbilang tak lagi muda, kelompok musik asal Inggris ini nyatanya masih terus produktif dalam merilis karya. Baru-baru ini legenda heavy metal Iron Maiden telah merilis album studio ke-17 mereka yang sangat dinantikan oleh para metalhead yang diberi tajuk Senjutsu.

Karya 80 menit lebih ini direkam pada awal 2019 di Guillaume Tell Studio, Prancis, selama jeda dari tour “Legacy of the Beast Tour”. Belakangan tahun itu, produser lama Maiden Kevin “Caveman” Shirley dengan tegas mengisyaratkan bahwa album baru mungkin akan segera dirilis.

Sebelum secara resmi mengumumkan dirilisnya album Senjutsu, Iron Maiden terlebih dahulu membuat beberapa konten bocoran sebelum akhirnya memecah keheningan dengan video musik epik untuk single “The Writing on the Wall” —lagu baru pertama mereka dalam enam tahun. Detail album lengkap kemudian diluncurkan, termasuk artwork sampul album “Samurai Eddie”.

Dikutip dari Rolling Stone, sang vokalis Bruce Dickinson mengatakan album Senjutsu “sangat bervariasi, dan beberapa di antaranya cukup panjang.” Memang, lima trek mencatat waktu lebih dari delapan menit. Ada banyak hal yang harus dicerna untuk penggemar Iron Maiden.

“Ada juga satu atau dua lagu yang terdengar sangat berbeda dengan gaya kami yang biasa,” lanjut Bruce Dickinson, “dan saya pikir penggemar Maiden akan terkejut – dengan cara yang baik, saya harap!” pungkasnya.

Menyusul perilisan album ke-17, Senjutsu, baru-baru ini Iron Maiden telah meluncurkan video musik animasi yang eye-catching untuk lagu “Stratego.”

Video untuk “Stratego” dibuat oleh sutradara Swedia Gustaf Holtenas melalui Blinkink Productions dan diproduseri oleh penyanyi Maiden Bruce Dickinson. Ini mengikuti tema samurai Jepang dari video untuk single pertama, “The Writing on the Wall.” Klip lengkapnya tayang perdana di hari kemarin (8 September) melalui saluran YouTube Adult Swim.

Sampai sekarang, Iron Maiden akan melanjutkan “Legacy of the Beast Tour” mereka dengan menjalankan Eropa selama dua bulan yang dimulai pada Juni 2022.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Iron Maiden

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading