Alahad; Sisi Personal dari Billy Saleh

Lama bergelut di industri musik, rupanya tak membuat Billy Saleh puas begitu saja. Setelah lama malang melintang bersama grupnya Polka Wars, kini dirinya mencoba untuk mengeksplorasi banyak hal baru dengan moniker barunya yang bernama Alahad. Sisi ini adalah sebuah medium dari dirinya untuk lebih memperlihatkan sisi personal yang mungkin tidak akan dilihat di manapun.

Alahad sendiri merupakan sebuah nama pemberian dari Ade Paloh (SORE) yang diambil dari bahasa Arab, Ibnu Al-Ahad, yang berarti putra hari Minggu. Nama yang kemudian diringkas olehnya menjadi Alahad. Dari nama ini tergambar tentang cerita soal kegelisahan dan kegusaran dirinya terhadap hari Minggu.

Sebagai perkenalan, dirinya merilis satu single yng berjudul “Sisa Wangi”. Dalam lagu ini, Alahad akan bercerita mengenai upayanya untuk membunuh ekspetasi serta memelihara sebuah harapan di waktu yang sama.

“Ini tuh kalau gue analogikan, dia (Sisa Wangi) sebagai sosok seseorang yang berperan sebagai harapan yang tiba-tiba muncul dan mulai menjelma sebagai ekspektasi. Nah dari situ proses memusnahkannya pun tidak mudah, penuh pertanyaan dalam perjalanannya.” Jelas Alahad.

‘Sisa Wangi’ direkam Alahad di Ruang Waktu Studio bersama Lafa Pratomo dan Studio Mabes Music bersama Uga Swastadi yang turut berperan sebagai produser pada lagu ini. Sementara itu pada vokal latar terdapat suara dari solois pria pendatang baru lainnya, Bilal Indrajaya. Otta Tarega yang sebelumnya turut bekerjasama dengan Billy pada beberapa lagu Polka Wars di Bani Bumi turut serta mengisi piano pada Sisa Wangi. Ricky Virgana dari White Shoes and the Couples Company juga berperan menambahkan bebunyian pada lagu ini dalam seksi cello.

Melengkapi perkenalan pertamanya, sebuah lirik video turut dilepas Alahad melalui kanal YouTube Billy Saleh. Video ini diproduksi oleh Sabrina K. Sofwan, dan menampilkan Savitri Sofwan sebagai pemeran utamanya. Sisa Wangi juga dapat didengarkan di berbagai gerai musik digital. Selamat mendengarkan.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Billy Saleh

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading