Agenda Pesta Dansa Kembali dengan Keharuan yang Mengawang

Dalam rangka ikut meramaikan gelombang pop-pop kamar yang populer melalui Youtubecore, Agenda Pesta Dansa merilis singgel ketiganya dengan judul “Dear Lousie, Pt.1“. Jeremia Ezra masih konsisten dengan gitar berbalut chorus dan alunan synth-nya yang mengawang.

“’Dear Lousie, Pt. 1′ mewakili suasana hati yang sedang berduka akan kepergian seseorang yang berharga di dalam hidup. mereka juga mengungkapkan bahwa kepergian bukan hanya tentang siapa atau apa yang pergi dari hidupmu namun lebih dalam, yaitu ikatanmu dengannya,” tulis keterangan pers solois asal Semarang ini.

Lagu ini akan menjadi singgel penutup sebelum Agenda Pesta Dansa merilis album perdananya Desember nanti. Aries Was So Smooth, judul album tersebut, akan berisi dua singgel lain yang telah ia rilis sebelumnya, “Your Cold Ocean” yang dirilis April lalu dan “Go Back Another Day” yang dirilis pada September 2020. Ia juga akan menghadirkan versi lain lagu ini dalam “Dear Lousie, Pt. 2”.

“Menjadi penengah antara suara gitarnya yang luas dengan kesan bedroom pop dari cara bernyanyinya, singgel ini dibalut dengan suara synth ala Agenda Pesta Dansa yang tegas memperdengarkan kekhasan psikedelik yang manis namun melankolis pada pemilihan nadanya,” tambahnya dalam keterangan yang sama tentang warna musik yang Agenda Pesta Dansa mainkan.

Seperti nomor sebelumnya, “Dear Lousie, Pt. 1” juga diproduseri oleh Rainer Bari/Spacerider selaku pengarah produksi dari label independen Space Records.

   Baca Juga: Agenda Pesta Dansa Rilis Single Baru “Your Cold Ocean”

Agenda Pesta Dansa tidak melulu memainkan musik pop kamar mengawang sepanjang hidupnya. Perjalanan musik Jeremia Ezra bermula sejak semester 2 di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) sebagai seorang vokalis dan gitaris di sebuah band psychedelic stoner asal Semarang “Santaiisme”. Dalam proyek solonya ini, Jeremia banyak terinspirasi dari musisi yang sering didengarnya saat merebah sebelum tidur seperti Moses Gunn Collective, GoodMorning, Los Retros, dan The Holydrug Couple, dirangkum dalam warna musik bedroom pop yang memang sedang musim dewasa ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Agenda Pesta Dansa

Gelisah Tak Punya Uang, MRNMRS Rilis Lagu Baru

“Money” merupakan judul dari nomor terbaru MRNMRS yang dirilis pada Kamis (2/12). Dalam lagu tersebut, trio asal Bandar Lampung tersebut mencoba mengangkat situasi dunia yang membuat para musisi seperti mereka...

Keep Reading

Rock In Solo Kembali Hadir dalam Format Bebeda

Setelah beberapa tahun vakum, salah satu festival musik rock raksasa yang berbasis di Jawa Tengah, Rock In Solo, akhirnya datang lagi di bulan Desember ini. Di tengah terpaan pandemi yang...

Keep Reading

Seperangkat Alat untuk Menopang Rumah Tanggamu dari Radiohead

Radiohead telah mengumumkan sekumpulan merchandise untuk mendukung promosi album kompilasi plus plus mereka, Kid A Mnesia. Beberapa barang dagangan band asal Inggris ini lumayan bisa dijadikan kado pernikahan untuk pengantin yang...

Keep Reading

The Hauler Rawk yang Bangkit dari Reruntuhan Palu

Bicara soal musik di Kota Palu ternyata bukan lah mantan wakil wali kotanya saja. Kota tersebut juga menjadi tempat bersemayam banyak pembawa musik keras yang aktif mengeluarkan karya. Setelah sebelumnya...

Keep Reading