Agenda Pesta Dansa Kembali dengan Keharuan yang Mengawang

Dalam rangka ikut meramaikan gelombang pop-pop kamar yang populer melalui Youtubecore, Agenda Pesta Dansa merilis singgel ketiganya dengan judul “Dear Lousie, Pt.1“. Jeremia Ezra masih konsisten dengan gitar berbalut chorus dan alunan synth-nya yang mengawang.

“’Dear Lousie, Pt. 1′ mewakili suasana hati yang sedang berduka akan kepergian seseorang yang berharga di dalam hidup. mereka juga mengungkapkan bahwa kepergian bukan hanya tentang siapa atau apa yang pergi dari hidupmu namun lebih dalam, yaitu ikatanmu dengannya,” tulis keterangan pers solois asal Semarang ini.

Lagu ini akan menjadi singgel penutup sebelum Agenda Pesta Dansa merilis album perdananya Desember nanti. Aries Was So Smooth, judul album tersebut, akan berisi dua singgel lain yang telah ia rilis sebelumnya, “Your Cold Ocean” yang dirilis April lalu dan “Go Back Another Day” yang dirilis pada September 2020. Ia juga akan menghadirkan versi lain lagu ini dalam “Dear Lousie, Pt. 2”.

“Menjadi penengah antara suara gitarnya yang luas dengan kesan bedroom pop dari cara bernyanyinya, singgel ini dibalut dengan suara synth ala Agenda Pesta Dansa yang tegas memperdengarkan kekhasan psikedelik yang manis namun melankolis pada pemilihan nadanya,” tambahnya dalam keterangan yang sama tentang warna musik yang Agenda Pesta Dansa mainkan.

Seperti nomor sebelumnya, “Dear Lousie, Pt. 1” juga diproduseri oleh Rainer Bari/Spacerider selaku pengarah produksi dari label independen Space Records.

   Baca Juga: Agenda Pesta Dansa Rilis Single Baru “Your Cold Ocean”

Agenda Pesta Dansa tidak melulu memainkan musik pop kamar mengawang sepanjang hidupnya. Perjalanan musik Jeremia Ezra bermula sejak semester 2 di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) sebagai seorang vokalis dan gitaris di sebuah band psychedelic stoner asal Semarang “Santaiisme”. Dalam proyek solonya ini, Jeremia banyak terinspirasi dari musisi yang sering didengarnya saat merebah sebelum tidur seperti Moses Gunn Collective, GoodMorning, Los Retros, dan The Holydrug Couple, dirangkum dalam warna musik bedroom pop yang memang sedang musim dewasa ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Agenda Pesta Dansa

Rayakan Dua Rilisan Baru, Extreme Decay Siapkan Pertunjukan Spesial

Sebagai pesta perayaan atas dua rilisan anyar mereka. Sekaligus mengajak Dazzle, TamaT, dan To Die untuk ikut menggerinda di kota Malang. Extreme Decay bersama Gembira Lokaria mempersembahkan konser showcase spesial...

Keep Reading

Disaster Records Rilis Album Debut Perunggu dalam Format CD

Pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari dua tahun ini memang membuat segala recana menjadi sulit terwujud. Namun bukan berarti berbagai kendala yang ada menyurutkan semangat para musisi untuk terus...

Keep Reading

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading