Adikara Fardy Turut Isi Soundtrack Film “Akhirat: A Love Story” Lewat Lagu “Sayup Menjauh”

Film berjudul “Akhirat: A Love Story” akan tayang di bioskop pada 2 Desember 2021 mendatang. Penyanyi muda dengan tipe suara bariton, Adikara Fardy, turut mengisi salah satu soundtrack film yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan tersebut lewat lagu bertajuk “Sayup Menjauh”. Lagu ini bisa didengarkan di bagian awal trailer “Akhirat: A Love Story”.

“Sayup Menjauh” adalah sebuah analogi, tentang suara yang terdengar semakin jauh, tentang keberadaan sesuatu yang sudah tidak ada. Seperti, ketika kita kehilangan seseorang, kita tak lagi bisa mendengar suara orang itu, yang ada hanya memori. Lagu ini bertempo lambat, syahdu, dan didominasi permainan gitar akustik dan terompet yang lembut, lengkap dengan kehadiran whistle yang merdu.

“Prosesnya cukup singkat. Awalnya, A&R Trinity Optima Production, Simhala Avadana atau Mhala, menghubungiku dan dia menceritakan soal tawaran untuk mengisi soundtrack film “Akhirat: A Love Story”. Tiga jam setelah kami berbincang soal vibe dan lain-lain, aku langsung menemukan melodi untuk lagu yang seperti ‘bisikan menjauh’ ini. Lalu, kami melakukan rekaman ala Frank Sinatra zaman dulu, yakni one take recording bersama band.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BASE Entertainment (@base.id)

Kalau salah, kami ulang lagi dari awal. Tapi, prosesnya cepat karena vibe-nya menyenangkan. The energy was perfect and flowed naturally,” jelas Adikara Fardy.

“Saya memasukkan unsur-unsur dari tagline ‘Dunia ini hanya sementara, tapi cinta selamanya’ menjadi sebuah lagu. Tak ada kesulitan, Alhamdulillah poin-poin premisnya bisa ter-capture di “Sayup Menjauh”. Lewat liriknya, pendengar juga bisa bebas menginterpretasikan isi dari lagu itu sendiri,” kata Simhala Avadana atau Mhala, A&R Trinity Optima Production.

“Excited sekali bisa berkontribusi dalam project ini. It was fun and very exciting. Aku juga senang karena kondisi telah membaik dan industri perfilman sudah bangkit kembali. Harapannya agar teman-teman bisa merasakan apa yang aku dan Mhala rasakan, serta pesan dalam lagu tersebut tersampaikan,” tutup Adikara Fardy.

Gelisah Tak Punya Uang, MRNMRS Rilis Lagu Baru

“Money” merupakan judul dari nomor terbaru MRNMRS yang dirilis pada Kamis (2/12). Dalam lagu tersebut, trio asal Bandar Lampung tersebut mencoba mengangkat situasi dunia yang membuat para musisi seperti mereka...

Keep Reading

Rock In Solo Kembali Hadir dalam Format Bebeda

Setelah beberapa tahun vakum, salah satu festival musik rock raksasa yang berbasis di Jawa Tengah, Rock In Solo, akhirnya datang lagi di bulan Desember ini. Di tengah terpaan pandemi yang...

Keep Reading

Seperangkat Alat untuk Menopang Rumah Tanggamu dari Radiohead

Radiohead telah mengumumkan sekumpulan merchandise untuk mendukung promosi album kompilasi plus plus mereka, Kid A Mnesia. Beberapa barang dagangan band asal Inggris ini lumayan bisa dijadikan kado pernikahan untuk pengantin yang...

Keep Reading

The Hauler Rawk yang Bangkit dari Reruntuhan Palu

Bicara soal musik di Kota Palu ternyata bukan lah mantan wakil wali kotanya saja. Kota tersebut juga menjadi tempat bersemayam banyak pembawa musik keras yang aktif mengeluarkan karya. Setelah sebelumnya...

Keep Reading