Adikara Fardy Turut Isi Soundtrack Film “Akhirat: A Love Story” Lewat Lagu “Sayup Menjauh”

Film berjudul “Akhirat: A Love Story” akan tayang di bioskop pada 2 Desember 2021 mendatang. Penyanyi muda dengan tipe suara bariton, Adikara Fardy, turut mengisi salah satu soundtrack film yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan tersebut lewat lagu bertajuk “Sayup Menjauh”. Lagu ini bisa didengarkan di bagian awal trailer “Akhirat: A Love Story”.

“Sayup Menjauh” adalah sebuah analogi, tentang suara yang terdengar semakin jauh, tentang keberadaan sesuatu yang sudah tidak ada. Seperti, ketika kita kehilangan seseorang, kita tak lagi bisa mendengar suara orang itu, yang ada hanya memori. Lagu ini bertempo lambat, syahdu, dan didominasi permainan gitar akustik dan terompet yang lembut, lengkap dengan kehadiran whistle yang merdu.

“Prosesnya cukup singkat. Awalnya, A&R Trinity Optima Production, Simhala Avadana atau Mhala, menghubungiku dan dia menceritakan soal tawaran untuk mengisi soundtrack film “Akhirat: A Love Story”. Tiga jam setelah kami berbincang soal vibe dan lain-lain, aku langsung menemukan melodi untuk lagu yang seperti ‘bisikan menjauh’ ini. Lalu, kami melakukan rekaman ala Frank Sinatra zaman dulu, yakni one take recording bersama band.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BASE Entertainment (@base.id)

Kalau salah, kami ulang lagi dari awal. Tapi, prosesnya cepat karena vibe-nya menyenangkan. The energy was perfect and flowed naturally,” jelas Adikara Fardy.

“Saya memasukkan unsur-unsur dari tagline ‘Dunia ini hanya sementara, tapi cinta selamanya’ menjadi sebuah lagu. Tak ada kesulitan, Alhamdulillah poin-poin premisnya bisa ter-capture di “Sayup Menjauh”. Lewat liriknya, pendengar juga bisa bebas menginterpretasikan isi dari lagu itu sendiri,” kata Simhala Avadana atau Mhala, A&R Trinity Optima Production.

“Excited sekali bisa berkontribusi dalam project ini. It was fun and very exciting. Aku juga senang karena kondisi telah membaik dan industri perfilman sudah bangkit kembali. Harapannya agar teman-teman bisa merasakan apa yang aku dan Mhala rasakan, serta pesan dalam lagu tersebut tersampaikan,” tutup Adikara Fardy.

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading