7 Tahun Kedai Buku Jenny

Kedai Buku Jenny adalah sebuah toko, perpustakaan, tempat diskusi, tempat berkegiatan serta berkumpul menuangkan ide-ide yang terletak di kota Makassar. Setidaknya itulah sedikit gambaran tentang Kedai Buku Jenny. Adalah Bobhy (panggilan akrab Zulkhair Burhan) yang menginisiasi terbentuknya tempat ini.

Tahun ini, tepatnya bulan Februari Kedai Buku Jenny menginjak usia ke-7 tahun, dan dalam perjalanannya sendiri KBJ terus berupaya untuk menjadi bagian dari setiap inisiatif untuk mengerjakan dan kemudian mengabarkan hal-hal baik tentang apa yang mereka temui setiap hari melalui medium buku dan musik. Untuk merayakan usia yang ke-7 ini, KBJ akan berbagi kebahagiaan kepada semua teman yang selama ini telah rela berbagi semangat mereka bersama KBJ. Acara yang bertajuk ‘Menujuh Festival’  ini akan berbentuk sebuah festival yang akan berlangsung selama sebulan penuh Februari, beragam kegiatan akan disuguhkan kepada khalayak ramai untuk bersama memperingati tujuh tahun dari Kedai Buku Jenny.

Flyer ‘Menujuh Festival’

Mengambil tema dari usia yang ke-7, acara yang bertajuk ‘Menujuh Festival’ ini akan berisi 7 macam kegiatan, yaitu :

BERSUA : Berupa program untuk menjamu serta bercengkrama bersama teman/tamu yang jauh datang untuk berkunjung ke KBJ. Di perayaan ini Sinta Ridwan akan diajak untuk berbincang serta bersua dengan teman-teman yang lain (2 Februari 2018).

KBJamming :  Helatan yang rutin diselenggarakan setiap bulan ini akan mengangkat tema “Menyanyikan Sastra” membicarakan bagaimana musik menjadi salah satu media memperkaya sastra kita (7 Februari 2018).

MENJADI TEATER : Panggung rendah, terang, luas tanpa barikade untuk Teater Ketjil Kedai Buku Jenny menunjukkan karyanya (14 Februari 2018).

TERBITKAN APA SAJA HARI INI : Kumpulan tulisan tentang skena musik Makassar dari orang-orang yang terlibat di dalam Kedai Buku Jenny (15 Februari 2018).

BERHENTI SEJENAK : Sebua ruang pameran, ruang apresiasi teman-teman terhadap Kedai Buku Jenny (20 Februari 2018).

TULIS ULANG LAGI : Sebuah workshop penelitian dan penulisan musik dan kota (23 Februari 2018)

PROGRAM PARTY KBJ : Puncak perayaan atas capaian-capaian yang telah Kedai Buku Jenny raih dan tidak kami raih selama 7 tahun ini (24 Februari 2018).

untuk info lengkapnya bisa kunjungi :

Instagram : @kedaibukujenny

Blog : kedaibukujenny.blogspot

 

teks: Adjustpurwatama
foto: dok. Kedai Buku Jenny

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading