Kegiatan berkemah sudah pasti sangat menyenangkan, apalagi bersama orang tercinta ataupun kerabat dekat. Di Creators Park nanti akan ada A Camp, sebuah program berkemah yang terdapat di dalam sebuah festival musik. Jadi, ada acara di dalam suatu acara. Konsep ini terbilang cukup menyenangkan untuk banyak orang dan juga sengaja diusung agar orang-orang yang berkemah ini tidak hanya mendapatkan kesenangan dalam menonton sebuah festival musik, tapi juga dapat berjejaring dengan orang-orang baru.

Program ini dibuat agar ada wadah berkumpul serta mencari bentuk kebaruan dari ide-ide yang sudah ada dengan berbagai lintas disiplin yang akan dihadirkan nantinya bagi pengunjung. Tujuan ini dibentuk atas dasar kepercayaan kami bahwa ide baru, cerdas dan kreatif akan tercipta dari sebuah tradisi berkumpul yang sifatnya santai, spontan dan alami.

Sebelum kalian berangkat dan bersenang-senang nantinya, terlebih dahulu kami membuat daftar wajib yang harus dilakukan saat di A Camp nanti, berikut daftarnya:

  • Cobalah untuk mencari teman baru.

Hal ini mungkin sedikit gak penting buat disarankan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Sebab, orang-orang yang datang di festival musik sedikit berbeda dengan yang ada di keseharian kita. Beragam latar belakang kreatif hadir di sini nantinya. Siapa tau dari perkenalan di area kemah nanti bisa jadi pertemanan lama dan juga bisa menghasilkan sebuah bentuk kolaborasi yang apik. Tujuan adanya program ini jelas untuk membuka dan membuat orang-orang yang hadir untuk berjejaring seluas-luasnya.

  • Nikmati waktu liburan kalian dengan maksimal.

Ini yang patut kalian harus lakukan di A Camp nantinya. Tinggalkan semua beban pikiran dan pekerjaan kalian di tempat asal. Jangan sekali-kali membawa hal-hal tersebut ke acara ini, bisa jadi kalian akan berpikiran untuk segera pulang. Nikmati segala hal yang tersedia di area kemah maupun area festival musiknya. Anggap diri kalian sebagai Raja/Ratu selama 3 hari berturut-turut.

  • Buatlah daftar musisi favorit kalian.

Di Creators Park nantinya akan ada banyak sekali penampilan musisi yang hadir, begitu juga di area kemahnya. Jadi, kami sarankan untuk membuat daftar tonton musisi siapa yang ingin kalian lihat penampilannya saat itu. Sebab, tidak semua akan bisa kalian lihat dan dengan ukuran venue yang sangat besar, bisa dipastikan kalian akan kelelahan jika harus melihat penampilan semua musisi yang saat itu sedang tampil.

  • Buatlah kenangan terbaik yang tidak akan kalian lupakan.

Berkemah dalam suatu festival mungkin bisa dilakukan setiap tahunnya, tapi tidak dengan kenangan yang dihadirkan. Setiap momen yang berharga saat itu sangat wajib hukumnya untuk diabadikan ke dalam bentuk suatu dokumentasi foto maupun video. Buatlah kenangan terbaik bersama orang-orang tercinta kalian sembari menikmati suguhan acara yang ada.

  • Hadirilah sebanyak mungkin program yang ada.

Di A Camp, terutama Creators Park nanti akan ada banyak sekali program yang bisa kalian nikmati selain penampilan musik tentunya. Program-program tersebut bisa memberi banyak sekali pengetahuan baru seputar dunia musik dan dunia kreatif lainnya. Sudah sepatutnya program-program ini wajib kalian datangi dan simak.

Jangan sampai terlewatkan, ada ratusan band tumpah ruah di dua hari festival yang akan digelar. Yang jelas, lebih dari cukup. Jangan lupa untuk membeli tiket dengan cara klik gambar di bawah.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Siasat Partikelir