Unit Tinju Darurat, begitulah Narcholocos menyebut diri mereka. Berasal dari Jogjakarta, memainkan musik yang cepat dan dilantunkan dalam bahasa Spanyol. Dalam materi-materinya, mereka kerap kali membahas isu-isu sosial dan politik tanah air. Dalam catatan perjalanannya, Narcholocos telah merilis debut albumnya yang berjudul “LA Manisfestacion”. Total ada 9 lagu yang terdapat di album debut ini.

Kali ini, mereka berkesempatan untuk melakukan sebuah bentuk kolaborasi. Bersama band grindcore asal Jepang, Analgeisha. Sebuah album split akan dirilis pada 12 Oktober mendatang. Isu yang diangkat masih tetap seputar sosial dan politik, atas dasar kesamaan itulah album split ini terbentuk. 20 lagu yang bertempo cepat akan mereka suguhkan.

Dalam perilisannya nanti, album ini akan dibantu oleh tiga label antar kota. Mereka adalah Otakotor Records (Jogjakarta), Maximum Alternative (Salatiga) dan Samstrong Records (Jogjakarta/Pekalongan). Proses produksi hingga distribusi akan dilakukan dan akan dirilis di dalam bentuk kaset yang secara khusus akan rilis pada gelaran Cassette Store Day bagian Jogjakarta.

Dalam rangka membawa isu album ini Narcholocos berencana Tour ke beberapa kota di Indonesia yakni Bandung, Sukabumi, Tangerang, pada tanggal 3-7 Oktober 2019. Sebelumnya mereka juga sudah menghampiri beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti DIY (Jogja,Bantul, Sleman), Solo, Magelang, dan Surabaya untuk berjumpa dengan BIN (Badan Intelegent Narcholocos), sebutan untuk para kerabat mereka yang selalu setia hadir di arena Tinju.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Otakotor Records