Kabar menggembirakan kembali hadir ke ranah musik tanah air. Kali ini, The Trees & The Wild yang menjadi lakonnya. Grup kebanggaan warga Bekasi ini memastikan diri akan tampil di Australia, tepatnya di kota Perth pada tanggal 23 Februari 2018 mendatang.

Remedy Waloni (vokal, gitar), Andra Kurniawan (gitar), Charita Utami (vokal), Hertri Nur Pamungkas (drum) dan Tyo Prasetya (bas) diundang untuk turut memeriahkan gelaran Perth Festival yang pada tahun ini memasuki usia yang ke-65 tahun.

Perth Festival sendiri menjadi salah satu festival terbesar yang ada di Australia, sebuah festival yang didalamnya meliputi banyak kegiatan dari bidang musik, seni rupa, film sampai literasi. Perth Festival dihelat hampir satu bulan lamanya, 9 Februari hingga 4 Maret 2018.

The Trees & The Wild disiapkan untuk meramaikan panggung musik yang terletak di Chevron Gardens. Disana mereka akan berbagi pentas bersama Tropical F*** Storm dari Australia dan Fingerfingerrr perwakilan dari Brazil.

Bertolaknya The Trees & The Wild ke Australia ini bukanlah kali yang pertama bagi mereka bertemu dan menghibur crowd internasional.

Sebelumnya, mereka pernah menggelar tur di beberapa negara Eropa tahun 2012, membuka penampilan Deerhoof di Singapura tahun 2014 dan menjadi pembuka bagi Mew di Urbanscapes 2017 Malaysia hingga tampil di festival Clockenflap tahun 2016 di Hongkong menjadi catatan sejarah bagi The Trees & The Wild.

teks: Yulio Abdul Syafik
foto: dok. The Trees & The Wild