Pada tanggal 2 Februari mendatang, Omni Space akan menggelar ‘Tembus’ Presentasi Seniman Residensi Masa Subur No. 01: Awewe. 6 seniman yang terlibat didalamnya antara lain adalah Ayda Khadiva, A.Y. Sekar F., Kireina Windiah, Maesa Ranggawati, Mira Rizki Kurnia dan Rachmawati Widyasari yang dikuratori oleh Yosefa Aulia.

Proyek ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para seniman muda perempuan yang terpilih untuk berdialog, berkumpul secara intensif tentang ide-ide mereka akan penciptaan suatu karya, berikut beragam konteks yang terdapat didalamnya, serta bereksperimen dalam mencari bentuk-bentuk praktik seni yang baru.

Omni Space selaku penyelenggara merupakan sebuah ruang alternatif yang bertempat di sebuah toko yang terletak di bilangan Ciumbuleuit, Bandung, yaitu Omuniuum. Omni Space merasa perlu untuk mengadakan proyek ini karena menurut mereka para seniman muda perempuan memerlukam sebuah space untuk bisa menjelajahi tiap gagasan dan medium dengan format yang gampang dicerna.

Masa Subur juga diharapkan bisa menjadi alternatif untuk para seniman perempuan agar bisa saling bertemu dengan bentuk apresiasi yang baru ataupun sebagai katalisator untuk seniman muda perempuan generasi baru yang memiliki pemikiran-pemikiran yang kaya pula baru.

teks: Adjustpurwatama
foto: dok. Omni Space