Rock In Celebes 2017, Sebuah Pengalaman Istimewa Thumbnail
Rock In Celebes 2017, Sebuah Pengalaman Istimewa

#Music #Makassar

Rock in Celebes telah mencapai edisi-nya yang kedelapan. Ketika masih banyak orang yang beranggapan ini adalah acara rock atau metal, Rock in Celebes sebenarnya telah melangkah lebih jauh dari itu. Ia telah menjadi festival sub-kultur yang universal, menampilkan musik-musik baru yang terus berkembang baik dari kancah nasional maupun internasional.


Konsisten diselenggarakan di kota Makassar, dapat dilihat transfromasi dari festival yang digagas oleh Ardy Chambers ini telah sampai ke taraf yang membanggakan. Rock in Celebes terus memperluas jaringan dengan berbagai komunitas dan kolektif melalui serangkaian aktivasi seperti workshop, gathering, dan lain-lain. Hal ini didukung pula dengan integrasi yang baik dengan ranah digital. Hasilnya? Ruang bagi musisi-musisi baru dan berkualitas untuk bereksplorasi serta menampilkan karyanya tetap terjaga. Setiap pihak yang terlibat memiliki peran masing-masing yang tidak kalah pentingnya.

Maka setelah tujuh tahun sukses digelar, Rock in Celebes 2017 kembali mengukir sejarah di Pelataran Parkir Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar pada tanggal 4-5 November. Menampilkan tiga panggung dengan suasana berbeda untuk pengalaman masing-masing penonton.

Di Go Ahead Stage, ada penampilan beragam genre dari The Brandals, Sore, Scaller, The Hydrant, Kapital, Morfem, Elephant Kind, Black Revolver, Makassar Rocksteady, dan Mekuji Rasta. Lalu di Navasvara Stage, ada sederet gempuran dari Deadsquad, Hellcrust, Frontxside, Gerram, Neurosesick, Scarhead Barricade, Cruciatus, Call Me A Dog, Tandus, serta Marsins. Terakhir di panggung intim dengan nama Siasat Intimate Stage, terdapat Stars and Rabbit, Goodnight Electric, Mondo Gascaro, Jason Ranti, Tabasco, Shal, Clementine, hingga Dheandra.

Bisa dibayangkan penonton yang dapat menyaksikan penampilan Blackened (Palembang), Scarhead Barricade (Palu), Neurosesick (Malang), hingga tuan rumah Frontxside (Medan) dipadukan dengan aksi ugal-ugalan The Brandals, aksi trio prog-rock Scaller, hingga Stars and Rabbit yang mampu membuat koor massal. Terbukti, Rock in Celebes mengerti betul kombinasi line-up yang baik untuk memuaskan audiens.

Selain menonton sajian musik, penonton juga bisa memanfaatkan beragam fasilitas yang tersedia seperti Food & Beverage Stalls, Refreshment Area, atau berbelanja di Marketplace.

Dari semua paparan di atas, jelaslah Rock in Celebes telah menjelma menjadi sebuah pengalaman instimewa bagi banyak orang. Sebuah ruang besar yang menghubungkan dengan apik berbagai unsur kreativitas yang tersebar di seluruh negeri. Semoga saja festival ini tidak mengenal kata berhenti, dan terus berevolusi menghadirkan berbagai inovasi baru untuk mengangkat kancah musik Indonesia.

 

Subscription Success
Search anytime
×