Pada tanggal 26 Januari 2018 ini, kelompok seni Ruru Gallery akan menggelar pameran perdana mereka di tahun baru 2018. Apabila dalam 2 tahun belakangan mereka banyak terlibat dalam proyek pameran kelompok, pameran kali ini adalah kategori tunggal bagi Ruru Gallery.

Pameran Tunggal UBE diberi judul “Pemandangan”. Pameran ini juga menjadi pertanda sebagai kali pertama Ruru Gallery menggelar pameran tunggal semenjak Ruru Gallery berpindah dari bilang Tebet ke Gudang Sarinah Ekosistem yang terletak di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan.

Nama Saleh Hussein yang sudah tidak asing lagi ditunjuk sebagai kurator Pameran Tunggal UBE. Selain seorang yang aktif di bidang seni rupa Indonesia, Saleh Hussein juga banyak dikenal sebagai pemain gitar dari band The Adams dan White Shoes and The Couples Company.

Pembukaan Pameran Tunggal UBE digelar pada 26 Januari sejak pukul 4 sore hingga 10 malam. Juga dimeriahkan oleh kehadiran Rosseta, Si Kembar, The Roszegold, Dully X Latex. Periode pamerannya sendiri adalah mulai dari tanggal 27 Januari sampai 18 Februari mendatang.

teks: Yulio Abdul Syafik
foto: dok. Jakarta 32•