Kamengski bekerjasama dengan Sketched or Wasted menggelar pameran Karya Curah. Memilih ruang kreatif Ruang Seketika sebagai galeri pameran, Karya Curah yang melibatkan 10 seniman lokal muda ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 29 Februari mendatang. Ruang Seketika terletak di Hall A3, Gedung Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta. Sebuah ruang multidisipliner milik seorang Rebellionik, seniman ultraviola senior yang namanya sudah malang melintang di dunia visual art.

Sketched or Wasted merupakan sebuah pergerakan dari para seniman muda di gedung F Universitas Negeri Jakarta yang sering berkumpul pada hari Rabu sore, sedangkan Kamengski adalah sebuah usaha kecil menengah, atau mereka lebih senang menyebut diri dengan usaha kecil medioker, yang memproduksi berbagai macam produk seperti t-shirt, sweater, kaos kaki dan lainnya yang merupakan parodi dari produk-produk terkenal.

Seperti pada umumnya, pameran yang diinisiasi oleh anak muda selalu saja menyuguhkan kemungkinan karya yang terjangkau untuk dimiliki, namun yang menjadikan pameran ini unik adalah bagaimana mereka menekankan semangat kebersamaan pada metode jual belinya. Mereka percaya bahwa jika ‘laku bareng, enggak laku ya ditanggung bareng’, menarik bila dibandingkan dengan pameran pada umumnya,” ujar Kamengski memberi keterangan.

Berikut adalah daftar seniman yang akan berpartisipasi di Karya Curah:

Astri Purnamasari
Bernie Barto
Biba Dolby Sakula
Brian Gautama
Ganiks
Icaldis
Ongko
Sanditio Bayu a.k.a Jitok
The Ayankz
Tahilalats

teks: Yulio Abdul Syafik
foto: dok. Kamengski