Rencana @li.bs.tore via project merchXandise, nyomblangin mereka ke visual artist yogyakarta untuk bikin kolaborasi merchandise sudah terlaksana kemaren. penasaran? akan seperti apa dan bagaimana? tunggu saja. keliatannya serius kok.” tulis akun liBSpace seraya mengunggah foto melalui akun resmi Instagram mereka @li.bs.pace, pada bulan Oktober 2017 kemarin banyak mengundang respon.

Disana terlihat beberapa musisi dan seniman asal Yogyakarta yang sedang duduk bersamaan dalam sebuah meja, ditengahi oleh Farid Stevy (FSTVLST) sebagai pemberi komando proyek kolaborasi yang terasosiasi dengan Siasat Partikelir ini. Adalah Bottlesmoker, Mondo Gascaro serta Jason Ranti yang merupakan deret musisi yang siap dikolaborasikan dengan seniman seperti Wijaseta, Wulangsunu, Hisakamm dan Maharani13.

Beberapa bulan kemudian, proyek kolaborasi ini akhirnya mencapai kata rampung. Diumumkan langsung via Instagram @li.bs.tore tentang perilisan produk ini. Bagaimana para seniman tersebut menuangkan ide mereka tentang interpretasi terhadap para musisi yang direspon kedalam artwork, bisa diintip melalui akun @li.bs.tuff. Masing-masing adalah Mondo Gascaro x Wulangsunu, Mondo Gascaro x Hisakamn dan Bottlesmoker x Maharani13 dalam medium t-shirt, kemudian Jason Ranti x Wijaseta berbentuk komik berwarna.

teks: Yulio Abdul Syafik
foto: Dok. Libspace, Libstore, Libstuff