Salah satu yang perlu dicatat di Idul Fitri 1440 Hijriah adalah keberadaan single Tinggalkan di Sana yang direkam secara kilat dan dirilis oleh empat orang teman; Hindia, Dikisahkan, Natasha Udu dan Wisnu Ikshantama Wicaksana.

 

Hindia menulis di halaman Instagramnya, “Lagu ini baru kepikiran untuk ditulis kira-kira tiga-empat hari lalu, akibat ngobrol dengan Meidiana Tahir perihal lagu-lagu lebaran. Saya jadi sadar bahwa belum pernah ada lagu lebaran dari sudut pandang orang yang nggak mudik dan nggak lebaran. Walau kami turut senang dengan teman-teman yang berbahagia merayakan Idul Fitri, bagi sebagian dari kami, lebaran tidak lebih dari Jakarta yang kosong, toko-toko yang tutup dan sedikit waktu untuk bernapas di tengah kejamnya pekerjaan sehari-hari.”

Meidiana Tahir adalah orang yang foto-fotonya digunakan sebagai materi di dalam video lirik yang disebarluaskan di Youtube.

Prosesnya singkat. Dari mulai merekam hingga selesai diramu, hanya makan empat jam. Kami di Siasatpartikelir.com menyukainya. Dan ini adalah bagian terbaik dari Tinggal di Sana:

Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah, teman-teman. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua makin baik di masa yang akan datang. (*)