Unit Blackened Hardcore asal Palembang, Gerram baru saja merilis sebuah video klip dari single “Teriak Pesakitan”. Lagu ini sendiri terdapat di album perdana mereka yang bertajuk “Genderang Bencana” yang telah dirilis pada 10 Desember 2014 silam oleh label lokal asal Palembang Blacksheep Records.

Penulisan lagu ini sendiri banyak terinspirasi oleh seseorang yang memiliki kepribadian psikotik, yang sangat terobsesi akan hal-hal yang berbau kekejaman, penyiksaan dan penganiayaan untuk kesenangannya pribadi. Namun apabila dilihat secara umum, lagu “Teriak Pesakitan” juga dapat bermakna penyiksaan yang bukan hanya beralaskan mental dan fisik, tapi juga politik yang bisa terjadi dimana saja. Semua demi kesenangan dan kepuasan pribadi.

Gambaran jelas akan visual kekejaman dalam lagu “Teriak Pesakitan” sangat digambarkan oleh GERRAM lewat riff-riff gitar dan teriakan, serta deru dari tabuhan drum yang saling mencabik-cabik satu sama lain. Video klip ini sendiri digarap oleh trio kreator berbakat asal Palembang yaitu Enggar Kalbuadi, Phebe Angela dan Carolus Moa, dimana mereka adalah pemenang dari Video Competition yang diselenggarakan oleh Siasat Partikelir dan Navasvara.  Dirilis tepat pada tanggal 14 Februari 2018 yang bertepatan dengan apa yang mereka sebut dengan hari kasih sayang, yang dimana menurut Gerram hanyalah sebuah seremonial semu.

 

 

teks: Adjustpurwatama
foto: dok. Gerram