Kolektif Noisewhore, adalah salah satu nama yang belakangan ini sedang menulis namanya dengan konstan di radar banyak anak muda di Jakarta. Mereka, sedang rajin-rajinnya menyelenggarakan pertunjukan musik alternatif.

Dengen energi yang banyak dan kerja kolektif yang relatif spartan, daftar pertunjukan yang mereka selenggarakan makin mengular. Salah dua yang akan segera datang adalah pertunjukan Cosmo Pyke dan Unknown Mortal Orchestra. Keduanya adalah nama yang perlu diantisipasi. Tapi, mari bicara tentang Cosmo Pyke.

Cosmo Pyke adalah penyanyi 20 tahun yang kiprahnya sebagai seorang pendatang baru sudah mulai diperhatikan orang. Ia berasal dari Peckham, salah satu distrik penting di London, Inggris Raya. Mulutnya besar dan karenanya lagu-lagu yang ia tulis di debut mini albumnya dan sejumlah single lepasan, jadi menarik untuk disimak.

Ini salah satu lagunya yang diambil dari debut album Just Cosmo yang dirilis tahun 2017 yang lalu, Chronic Sunshine:

Tampil di Jakarta, bisa jadi merupakan salah satu pencapaian paling jauh untuk Cosmo Pyke dalam perkara menyebarluaskan musiknya. Pertunjukan akan dilangsungkan pada 25 Agustus 2018 di MS Hall, Jakarta Selatan.

Tiket untuk pertunjukan ini sudah dilepas dan bisa dibeli secara luas. Jangan terlalu lama berpikir, karena Noise Whore punya reputasi membuat pertunjukan yang tiketnya ludes terluas habis. Daripada menyesal, kenapa tidak mengamankannya segera? (*)

Penulis dan foto tema: Felix Dass
Poster: Noise Whore
Foto Cosmo Pyke: Dokumentasi Cosmo Pyke