Teks: Adjust Purwatama
Foto: Arsip Wake Up, Iris!

Wake Up, Iris! mungkin sedang menjalani mimpi banyak musisi di Indonesia dengan bermain di banyak festival internasional. Jam terbang naik dengan kuantitas main. Sampai hari ini, Mereka tercatat pernah berkunjung dan tampil di SXSW Festival 2018 dan Zandari Festa 2018. Mereka membuktikan bahwa musik asal Indonesia bisa punya tempat di festival kelas dunia.

Semua berawal dari Go Ahead Challenge, ketika mereka mensubmit karya di bidang musik. Waktu itu, rewards yang ditawarkan salah satunya adalah berkunjung ke SXSW Festival di Austin, Texas. Mimpi pun terwujud. Bersama Semiotika, Kimokal, Yahya dan Gilang, mereka berkunjung ke salah satu showcase festival paling besar di dunia itu. Tidak berhenti di situ, mereka juga berkesempatan untuk tur berkeliling Indonesia dalam Siasat Calling On The Road 2018 bersama Navicula, Semiotika dan Frontxside. Dan di akhir perjalanan mereka tampil di panggung Soundrenaline 2018.

Wake Up, Iris! terlahir di Kota Malang pada 2015 silam. Mereka terdiri dari Bie Paksi dan Vania Marisca, dua sejoli yang memiliki mimpi besar untuk musik. Debut album mereka, Aureole, mendapatkan atensi besar dari pendengar maupun para promotor musik di Indonesia. Di Zandari Festa 2018, Wake Up Iris! berkesempatan untuk menjadi salah satu musisi yang mengisi Opening Party di hari pertama, di mana slot ini sangat ditunggu oleh berbagai musisi yang terlibat, karena exposure yang bagus untuk penampilan berikutnya.

Zandari Festa 2018 saat itu dihadiri oleh lebih dari lima puluh delegasi antar bangsa seperti Lucfest (Taiwan), Glastonbury (UK), Playtime (Mongolia), Pohoda Festival (Slovakia), RRRECFEST (Indonesia) dan masih banyak lagi. Tidak hanya penyelenggara festival, beberapa agensi, pemilik venue dan manajemen juga hadir. Dalam perjalanan yang sama, selain tampil di Zandari Festa, Wake Up Iris! juga berkesempatan tampil di acara musik yang diselenggarakan oleh pemerintah Korea Selatan yaitu Seoul Music City Connection di Changdong. Acara ini juga dihadiri beberapa musisi internasional serta delegasi internasional untuk membentuk Kota Musik Changdong dalam sepuluh tahun ke depan.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti jejak Wake Up, Iris! yang bisa tampil di berbagai kota di Indonesia serta berkunjung ke Zandari Festa, kami membuka lebar kesempatan itu melalui program Siasat Trafficking x Go Ahead Challenge. Program ini sendiri sudah berjalan selama dua tahun. Beberapa nama yang pernah terlibat di antaranya adalah Rubah Di Selatan, Murphy Radio, Semiotika hingga Bottlesmoker. Tangkap kesempatannya dengan cara klik poster di bawah.

Siasat Trafficking X Go Ahead Challenge 2019

Maximum file size: 5 MB
Allowed file types: