Soundrenaline, festival musik terbesar di Indonesia, akan kembali di gelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 8-9 September 2018. Tahun ini, tidak tanggung-tanggung, Soundrenaline akan memboyong band legendaris Limp Bizkit sebagai bintang utama. Selain Limp Bizkit, sederet nama band papan atas juga turut meramaikan festival ini. Sebut saja, Seringai, Burgerkill, Elephant Kind, Sheila On 7, Naif, Padi Reborn, Navicula dan banyak lainnya. Oh ya, selain Limp Bizkit, ada sejumlah band lain dari luar Indonesia yang akan turut meramaikan, di antaranya adalah Phum Vipurit (Thailand), Yellow Fang (Thailand) dan Zee Avi (Malaysia).

Piyu (Padi Reborn), Bayu (Elephant Kind) dan Arian13 (Seringai) saat press conference Soundrenaline 2018 di Hard Rock Cafe Jakarta.

Soundrenaline tahun ini penuh kesegaran. Ada Hip-Hop Hore, sebuah proyek kolaborasi dari beberapa musisi hip-hop lintas generasi yang akan tampil secara bersama-sama. Di dalamnya ada nama-nama kawakan seperti Iwa K, Sweet Martabak, Neo, Saykoji serta Yacko yang disandingkan dengan dua nama paling segar, yaitu Ramengvrl dan Tuantigabelas. Nostalgia hip-hop era 90an dan 2000an akan berpadu dengan semangat hip-hop masa kini.

Ada juga area Age Of Creators Park. Apa itu? Ada festival di dalam festival tahun ini. Yap, Age Of Creators Park merupakan area khusus yang digarap oleh tim Siasat Partikelir dan ruangrupa (RURU). Di dalamnya bisa ditemukan berbagai macam kegiatan, seperti marketplace, camping area, bar, berbagai macam panggung dan banyak lagi. Kontennya akan sedikit berbeda dengan area yang ada di Soundrenaline lainnya. Camping area yang sudah ada sebelumnya, kembali dihadirkan, namun akan disatukan dengan area musik dan marketplace di dalam Age Of Creators Park.

Saleh Husein (White Shoes And The Couples Company) dan Ade Darmawan (ruangrupa)

Di tahun 2018 ini Soundrenaline telah memasukin tahun ke-16. Usia perjalanan yang tidak muda lagi ini, memberi tantangan untuk tetap konsisten dengan konsep yang mengusung musik lintas genre dengan keberadaan beberapa stage megah. Untuk harga tiket Soundrenaline 2018 sendiri beragam, Early Bird untuk 2 hari pelaksanaan dijual di harga Rp 200,000,-. Ada beberapa jenis tiket lain seperti Glamping Package selama 3 hari di GWK, Bali. Untuk info lengkap line up dan tiket bisa kunjungi website Soundrenaline 2018. Jika berasal dari Bali, segera pastikan jadwal perjalanan. Dan pastikan kalian hadir pada tanggal 8-9 September 2018 di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

teks: Adjust Purwatama
foto/dok: Adjust Purwatama